Aksi Solidaritas Melawan Asap di Jambi Posted October 19, 2015 by lk-admin

0

pengobatan gratis jambi

Beberapa wilayah di Indonesia sudah menetapkan darurat asap. Ini dikarenakan bencana asap yang sudah sangat memprihatinkan, bahkan sudah masuk dalam kategori berbahaya.

Berangkat dari keprihatinan dan ingin membantu saudara-saudara kita yang sedang menderita, keluarga besar ESQ 165 yang terdiri dari Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa (YWBNB), FKA ESQ, dan Gema 165 mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat.

Selain pengobatan bagi masyarakat yang sudah lama terpapar asap, panitia juga memberikan penyuluhan tentang tanggap bencana asap dan pencegah dampak buruk dari kabut asap yang terjadi serta pengobatan gratis.

“Kegiatan bakti sosial ini ditujukan kepada masyarakat, khususnya daerah pinggiran yang membutuhkan penanganan tanggap bencana kabut asap yang sudah melanda Jambi sekitar 3 bulan belakangan. Ini juga wujud aplikasi nilai kepedulian yang selama ini kita junjung tinggi dan menjadi perilaku utama kita sebagai alumni ESQ,” ucap Andyko Pratama kepada Total Action.

Bencana Asap Jambi
Masyarakat datang ke lokasi pengobatan diselimuti asap pekat.

Kegiatan yang mengusung tema “Aksi Solidaritas #melawan Asap” ini dilaksanakan di Balai Desa Niaso, Maro Sebo, Muaro Jambi, Jambi, pada Minggu, 18 Oktober 2015.

Menurut Tama, bencana ini sudah sangat memprihatinkan. Dikarenakan provinsi korban yang menderita ISPA mencapai 60 ribu jiwa, termasuk terbesar di Indonesia. Terlebih sudah ada korban balita yang meninggal dunia yang diduga akibat kabut asap.

Leave a Comment