0

Sunatan Massal PGN Lampung

Khitan atau sunat merupakan hal wajib bagi kaum laki-laki. Namun cerita seram mengenai khitan sering membuat ciut nyali anak-anak yang ingin melaksanakan perintah agama. Berbagai cara dilakukan agar anak-anak tidak termakan rumor tersebut.

Raut wajah anak-anak Kampung Bandar Agung, Terusan Nunyai, Lampung Tengah, Lampung, tidak terlihat tegang saat menunggu antrian pelaksanaan sunatan massal dalam rangka ulang tahun Perusahaan Gas Negara (PGN) ke-50 pada Senin, 18 Mei 2015.

Sunatan Massal PGN
Relawan Lembaga Kemanusiaan ESQ berhasil “hipnotis” 50 anak yang terdaftar sebagai peserta sunatan massal. Sari dan Dimi selaku pembawa acara mengajak anak-anak bermain, menyanyi, dan berjoget. Dengan begitu, diharapkan anak-anak bisa melupakan ketegangan yang biasa terjadi dalam sunatan massal.

Ketika dipanggil untuk menuju ruang operasi, anak-anak berjalan dengan pasti bak tentara menuju medan perang melaksanakan tugas. Tidak ada raut wajah takut ataupun tegang. Namun suara tangisan pecah saat tiga dokter yaitu Endi, Elang, dan Nurma lakukan tindakan.

Tangisan tersebut membuat sebagian nyali anak-anak menciut, tapi tidak sedikit yang tetap berani. Bahkan anak-anak menikmati tiap proses sunatan massal, mulai dari tindakan, pemeriksanaan ulang, pemberian susu dingin, dan uang santunan.

Akhirnya anak-anak pulang dengan senang dan senyum yang lebar…

Leave a Comment