LK ESQ Jatim Gelar Aksi Donor Darah Posted November 4, 2015 by lk-admin

0

donor3

Adanya anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah besar. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung untuk membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah.

Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. LK ESQ Jatim bersama PMI (Palang Merah Indonesia) kembali menggelar aksi Peduli Sehat Donor Darah di Centre Point Universitas Narotama Surabaya, pada Selasa (3/11/2015).

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran staf mahasiswa, dosen, karyawan Universitas Narotama dan jajaran staf LK ESQ Jatim. Panitia menyediakan bagi goodie bag, sari kacang hijau, dan buah apel bagi pendonor, sementara PMI memberikan mie instan gelas, vitamin, dan roti.

Aksi donor darah ini disambut antusias mahasiswa yang hari itu sedang ujian, mereka beramai-ramai mendonorkan darahnya sebagai sumbangsih kepedulian untuk kemanusiaan. Dalam kesempatan tersebut Ketua LK ESQ Jatim sekaligus Rektor Narotama, Iswachyu Dhaniarti memberikan apresiasi atas aksi dan kepedulian bersama ini, khususnya partisipasi mahasiswa sebagai peserta terbanyak.

Aksi kepedulian donor yang dimulai pukul 10.00 ini berakhir pukul 14.00 dan panitia mencatat ada 67 calon pendonor, sementara yang berhasil lolos mendonorkan darahnya sebanyak 51. Semoga bermanfaat. (Choir)

Leave a Comment